Give Me Attention Please !!!

Give Me Attention Please !!!
By. My Sister

Dengan tidak langsung, memang mengakui bahwa aku salah, mungkin karena kurang serious dalam mengerjakan soal-soal UAS dan tugasnya sehingga aku mendapatkan nilai D di matakuliah matematika, tetapi bisakah sedikit menghargai hasil kerja keras aku  walaupun hasilnya tak memuaskan, dan lihatlah matakuliah yang lainnya jangan hanya melihat dimatakuliah yang jeleknya saja, setiap orang harus menyadari bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan atau kelemahan dan kekuatan, mungkin kelemahan aku dibidang matakuliah itu sehingga aku mendapatkan nilai seperti itu. aku tak butuh pujian disetiap apa yang aku lakukan tetapi hargailah sedikit saja untuk hasil yang telah aku kerjakan selama semester 1 ini, aku tak suka dibanding-bandingkan dengan orang lain dalam setiap hal, mungkin orang lain pun sama seperti aku, ketika dibanding-bandingkan dengan orang lain perasaan dan rasa semangat akan menjadi down dan melemah seketika, memang seseorang  melakukan seperti itu bertujuannya bagus untuk bertambah berpikir dan serious dalam belajarnya, tetapi dengan tidak disadari kata-kata yg dilontarkannya membuat hati seseorang menjadi down dan melemah seperti hatiku saat ini.
Bukan hanya anak kecil saja yang membutuhkan perhatian, pujian dll. tetapi aku pun sama menginginkannya, yang aku ingat dari SD-sekarang belum ada kata-kata yang baik yg dilontarkan kepada aku dalam bidang pendidikan/sekolah,  menurut dimata kalian apakah aku bodoh ? , ya aku mengakui bahwa aku tak sepintar mereka yang selalu mendapatkan nilai A dan IP tinggi dan yang selalu dibangga-bangga oleh orang-orang yang dekat dengannya, sedangkan aku hanya mendapatkan nilai A dan salah satu ada yang mendapatkan nilai D dan IPnya hanya mendapatkan 3.38 saja, mungkin orang-orang yang dibanggakan itu mendapatkan IP  3,98 dibandingkan dengan aku.Terkadang aku pernah merenungkan disaat waktu kosong tentang diriku sendiri, “mengapa aku tak merasa PEDE ketika berkumpul dengan keluargaku sendiri ketika kumpulan lebaran maupun hari-hari keluarga?  padahal kumpul dengan keluarga sendiri yang setiap hari selalu bertemu dan sudah tahu karakter masing-masing tetapi kenapa tetap tidak merasa pede !” munkin karena ada yang tidak secara langsung mengejek atas disetiap perkataanku yang kalimatnya tidak efektif  atau rancu sehingga dari situ aku tidak merasa pede dan lebih baik diam dan menyendiri.
Aku menyadari atas kelemahan aku, tidak hanya dalam bidang matematika saja, tetapi dalam bidang komunikasi pun aku mempunyai kelemahan atau kekurangan, yakni dalam menyusun kalimat yang efektif atau jelas ketika berkomunikasi dengan orang lain, dengan kelemahan  itu, aku berusaha belajar untuk bisa meningkatkan komunikasi aku ini supaya lebih baik lagi. Cobalah sedikit mengerti dengan keadaanku, dan terimalah aku dengan kelebihan dan kekurangannya jangan melihat seseorang dari sisi gelapnya saja tetapi lihatlah dari sisi cerahnya, seseorang bisa mengkritik apa yang diperbuat dan hasil yang telah diperbuatnya, tetapi seseorang belum tentu bisa meniru apa yang orang lain kerjakan, setiap orang tidaklah selalu sama  pasti akan ada perbedaan, orang yang kembar saja memiliki perbedaan dari segi psikomotorik sampai segi kognitifnya, adik kakak memiliki psikomotorik dan kognitif yang berbeda juga apalagi yang tidak memiliki ikatan batin/keturunan yang sama. jika tidak bisa menirunya lebih baik menghargainya.  Mengapa tuhan mengadakan perbedaan disetiap manusia? pasti setiap orang memiliki definisi yang berbeda-beda, dari definisi yang berbeda-beda tersebut kita harus hargai disetiap definisinya,dari situlah allah menginginkan hambanya saling menghargai dan melengkapi kekurangan yang dimiliki manusia tersebut dengan kelebihan yang kita punya. Begitu juga dengan kelemahan aku dalam bidang matematika tersebut,  maka lengakpilah kelemahanku ini dengan kelebihanmu yang dimiliki jangan hanya kritik dan kritik saja.


  )))))) Nobody respect /attention about me ;(
))))) Iam not stupid but iam lazy about MTK


Comments

Popular posts from this blog

PROSES INOVASI PENDIDIKAN

B. RUANG LINGKUP MANAJEMEN PESERTA DIDIK (Lanjutan)

MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM